Sabtu, 14 September 2013

Jadi Mahasiswa Baru???

Seperti burung yang lepas dari sangkarnya, seperti itulah pandangan orang terhadap kita mahasiswa baru. Orang menilai demikian bukan tanpa sebab. Memang pada umumnya, mahasiswa baru adalah masa transisi dimana seseorang dinilai dewasa. Tidak ada pengaturan jadwal secara tetap dan kita bisa berpakaian menurut style masing-masing. Tidak seperti di SMA yang harus berseragam juga  jadwal yang telah ditetapkan mulai dari pukul 07.00-15.00 WIB.
Dengan keadaan ini, kebanyakan dari kita memanfaatkan masa menjadi mahasiswa ini dengan mengubah sikap dan sikap kita. Yang awalnya berkemeja, berikat pinggang, berdasi rapi, sekarang sudah mulai berubah. Manusia memang selalu berubah. Tapi alangkah lebih baiknya jika kita berubah ke arah yang lebih baik.
Nah dalam rangka berubah menjadi lebih baik, disini saya akan berbagi tips menjadi MABA yang baik ^^. Tips ini diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya lo. So, Check it out !!!

1. Ikuti semua kegiatan Mahasiswa Baru 

Dalam setiap periode, mahasiswa baru selalu menjadi prioritas dan perhatian utama bagi perguruan tinggi. Selalu ada kegiatan yang diadakan untuk MABA. Dari kegiatan-kegiatan itu, silahkan bersenang-senang dan menggila. Semakin kita menggila, semakin kita akan dikenal. Menggila disini bukan berarti menjadi gila. Tapi yang dimaksudkan disini adalah aktif dalam setiap kegiatan. Berpartisipasi aktif dalam forum, show off, tugas-tugas, dll. Intinya ikuti dan aktiflah dalam setiap kegiatan. Walaupun kita kurang suka terhadap kegiatan tertentu, ikuti sajalah kegiatan itu. Toh kita tidak akan merugi ^^.

2. Carilah teman sebanyak-banyaknya
"Teman adalah bahan yang paling penting dalam resep kehidupan ini."
- Dior Yamasaki -
Kita pasti sudah tau seberapa pentingnya seorang teman. Apalagi jika banyak teman. Semakin banyak teman, hidup kita akan semakin berwarna. Oleh karena itu, carilah teman sebanyak-banyakknya. Dengan mengikuti tips 1, kita berpeluang besar mendapat banyak teman.
  
3.  Bersikap baik pada dosen, senior dan semua sivitas akademika

Ibarat  terdampar di sebuah pulau asing, kita memang anggota baru di perguruan tinggi ini. Maka sudah sepantasnya kita bersikap baik dan sopan terhadap semua sivitas akademika, terutama terhadap senior yang paling sering bertemu dengan kita. Jika saja kita bisa dekat dengan senior, kita pasti bisa terbantu dalam berbagai kondisi. Baik dalam aktivitas akademik maupun dalam permasalahan adaptasi di lingkungan baru.

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagi. Meskipun sangat minim, semoga bisa membantu kita menjadi lebih baik.Jika ada yang punya tips yang gokil, silahkan komen di bawah ini ^^.
Sekian post perdana saya ini. Yang terakhir untuk semua MABA yang terpenting adalah, "Kita haruuuuuusss FOKUS".

10 komentar:

Anonim mengatakan...

siip siip,, tambah ilmu lagi deh ^^ thankyou tipsnya :D

Unknown mengatakan...

yippi,, makasih dah berbagi ilmu =)

selina dwi mengatakan...

bagus-bagus va, bisa dipraktekkan tuh tipsnya :) eh, aku suka poin pertama, menggila, bukan jadi gila hahaha

Unknown mengatakan...

tips dari aku, datang terlambat aja ke kelas. nanti pasti akan jadi pusat perhatian dan bakal terkenal deh. hikhik :)
# bercanda.. ^^

Unknown mengatakan...

bagus va :)

Unknown mengatakan...

tips yang bagus :)

Unknown mengatakan...

Semoga membantu :D

Unknown mengatakan...

iya, jangan jadi gila yah :p

Unknown mengatakan...

Bisa jadi bisa jadi :D

Unknown mengatakan...

:D

Posting Komentar

 
;