Minggu, 22 September 2013

A Dream : A Miracle of Believing

           Dunia tidak akan berkembang tanpa sebuah impian. Bisa kita bayangkan, jika tidak ada orang yang bermimpi ingin terbang maka tidak akan ada pesawat terbang. Jika tidak ada orang yang bermimpi bisa mengarungi samudera, maka benua Amerika pasti belum ada. Semua hal bermula dari impian.
Impian berbeda dari sebuah angan. Ketika kita berangan-angan kita hanya membayangkan sekilas apa yang terjadi di masa depan kita kelak. Kita tidak bisa menerangkan detail dari keiginan kita. Saat ini, coba kita renungkan, apakah bayangan kita ini adalah sebuah impian? Ataukah itu hanya sebuah angan-angan?
Ketika kita meyakini itu adalah sebuah impian  dan bukan hanya angan, artinya kita tidak hanya berdiam diri. Sudah selayaknya kita berusaha menggapai impian tersebut. Sebuah jalan untuk mencapai impian tersebut disebut cita-cita. Seseorang yang mempunyai impian, artinya dia memiliki cita-cita.
Bagaimana saya bisa mencapai cita-cita saya? Bagaimana bila cita-cita saya terlalu tinggi? Bagaimana bila ada halangan? Bagaimana bila saya gagal? Setiap anak pasti memiliki kekhawatiran-kekhawatiran tersendiri dalam mencapai impiannya. Lalu bagaimana mengatasi kekhawatiran tersebut? Jawabannya adalah percaya dan yakini bahwa impian itu pasti terwujud. Meskipun sempat gagal, tetap tanamkan dalam hati dan pikiran kita bahwa impian itu akan terwujud.Bermimpilah setinggi-tingginya dan yakini itu akan terjadi.
Dalam sebuah keyakinan tentu tidak cukup hanya diucapkan dalam hati. Kita perlu melakukan tindakan maksimal untuk mencapainya. Jika perlu, tuliskan impian tersebut dalam sebuah mind map. Berikut ini adalah contoh mind map tentang impian kita.
Dengan membuat mind map, kita bisa selalu mengingat apa tujuan kita, kemana kita harus melangkahkan kaki kita agar tidak mudah terpengaruh orang lain. Cobalah meyakini apapun yang telah kita buat di mind map tersebut. Sebuah keyakinan akan menuntun kita pada kesuksesan yang besar. Motivasi terbesar adalah diri kita sendiri. Tanpa kita inginkan dan lakukan, tidak akan ada perubahan yang terjadi. Seperti sebuah quote yang berbunyi, 
“ You’re what you think, You’re what you believe, and You’re what you do”.
 Jadi, semua ini terjadi tergantung pada diri kita sendiri. Jika kita berpikiran itu tidak mungkin maka itu tidak akan terjadi. Jika kita yakin itu pasti terwujud, maka dengan usaha keras dan doa, impian itu pasti terwujud. Seperti tersirat dalam sebuah lagu dari Whitney Houston, akan ada sebuah keajaiban bila kita yakin pada impian kita tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak lirik lagu When You Believe di bawah ini.

 Jika merasa asing dengan lagu ini, silahkan bisa download disini
 Nah, sampai disini dulu postingan kali ini. Postingan selanjutnya akan ada mind map tentang impian saya. Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua.
 Terakhir saya mengucapakan jangan takut untuk bermimpi. Percayalah bahwa mimpi itu akan terwujud. Karena di setiap kepercayaan pasti ada keajaiban.^^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah bagus bagus

Unknown mengatakan...

makasi pro~~

Posting Komentar

 
;