Minggu, 24 November 2013

1000 Impian + 100% Totalitas = Kesuksesan



Semua orang bermimpi ingin menjadi seseorang yang bermanfaat bagi lingkungannya. Tetapi, nyatanya tidak semua orang bisa mencapai impian tersebut. Kebanyakan dari kita tidak melakukan usaha maksimal untuk mencapainya. Pernahkah kita mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang kita miliki tanpa suatu beban, hingga mencapai sebuah titik limit terakhir atau kita sebut sebagai TOTALITAS??

Totalitas memiliki arti bahwa hati, pikiran, dan tindakan kita benar-benar tercurah untuk meraih mimpi. Misalnya saat kita belajar, kita mempunyai tujuan agar kita mendapat ilmu sebanyak-banyaknya dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan. Jika kita melakukannya dengan totalitas; belajar dengan sungguh-sungguh, mengatur jadwal belajar, membuat catatan, berdoa sebelum belajar, dll maka kita akan mencapai tujuan tersebut. Namun, bagaimana jika kita belum bisa totalitas?? Maka kita harus mengambil keputusan agar bisa memberikan totalitas untuk impian kita. Jika tidak, maka mengapa berharap impian kita bisa tercapai? Totalitas adalah memberikan usaha sesuai dengan total usaha yang diperlukan untuk mencapai tujuan kita.

Sebuah Totalitas selalu membutuhkan sebuah pengorbanan. Waktu adalah salah satunya yang harus dikorbankan. Ketika kita memiliki tujuan atau impian yang ingin dicapai, maka kita harus siap untuk mengorbankan waktu kita dan berjalan menuju ke arah impian kita. Kita tidak akan mendapat sesuatu yang bermanfaat jika kita tidak mengorbankan waktu kita untuk sebuah totalitas menggapai tujuan kita.

            Sebuah quote menyebutkan :
“Kemarin sudah berlalu. Hari esok belum datang. Hanya hari ini yang menjanjikan sukses bagi orang-orang yang mau dan mampu mengaktualisasikan dirinya dengan penuh totalitas.”

            Oleh karena itu, untuk mencapai sebuah tujuan atau impian, mulai hari ini, kita harus mencoba melakukan sesuatu apapun dengan belajar melepaskan semua kemampuan terbaik kita dan mengerahkan semua totalitas diri kita.

1 komentar:

fharizt mengatakan...

goodluck and let be success person!!

Posting Komentar

 
;